Senin, 07 November 2016

Panduan Lengkap Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat

Panduan Lengkap Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat
Panduan Lengkap Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat
Cara Mengecilkan Perut Buncit - Siapa yang tidak terganggu dengan memiliki perut yang buncit, baik wanita maupun pria pasti ingin memiliki perut yang rata dan profesional. Ini terbukti dari banyaknya pencarian cara mengecilkan perut buncit di google maupun sumber lainnya. Nah untuk itulah artikel ini dibuat untuk memberikan informasi cara mengecilkan perut buncit dengan cepat juga tepat.

"Bagaimana Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat Tanpa Olahraga?"


Apakah anda pernah menemukan pertanyaan tersebut? atau pernah mendengar ada sebuah metode untuk mengecilkan perut buncit dengan cepat tanpa olahraga?, Jika pernah jangan percaya. Pernyataan itu salah besar. Secara umum perut buncit terjadi karena ada penumpukan lemak berlebih pada perut. Jadi bagaimana jika ingin membakar lemak dengan cepat namun tidak olahraga.

"Tetapi, bagaimana dengan orang yang mengkonsumsi makanan tertentu dan berhasil mengecilkan perutnya"

Perlu diingat bahwa pernyataan sebelumnya bukan berarti tidak bisa mengecilkan perut buncit tanpa olahraga, hanya saja jika tidak diimbangi dengan olahraga maka anda tidak akan mendapatkan hasilnya dengan cepat bahkan lebih parahnya lagi perut buncit anda tidak akan hilang.

Nah, untuk itulah disini Glhealth akan memberikan tips mengecilkan perut buncit dengan cepat dan juga tepat. Artinya untuk mengecillkan perut buncit dengan cepat perlu yang namanya olahraga yang diimbangi dengan diet atau makanan tertentu.

Namun Sebelum membahas tentang panduan lengkap cara mengecilkan perut buncit tersebut, ada terdapat informasi yang seharusnya diketahui sebelum menerapkan cara yang akan diberikan disini.

Penyebab Perut Buncit


1. Jarang Olahraga


Penyebab perut buncit yang pertama adalah jarang melakukan olahraga. Olahraga adalah suatu gerakan yang membutuhkan sejumlah energi. Ketika tubuh mendapatkan asupan energi dari makanan namun energi yang digunakan hanya sedikit (kurang olahraga / aktifitas) maka energi tersebut akan berubah menjadi lemak yang lama-kelamaan akan menumpuk yang menyebabkan perut menjadi buncit. Apalagi jika memiliki kebiasaan makan secara berlebih, tentu akan sangat cepat mengalami perut buncit.

2. Mengkonsumsi Makanan Berlemak Secara Berlebihan


Penyebab selanjutnya adalah mengkonsumsi makanan berlemak secara berlebihan. Lemak diperlukan untuk menjadi cadangan energi dan pelindung organ tubuh. Angak gizi harian untuk lemak sekitar 62 gram atau 20-30% dari kebutuhan kalori perhari. Namun bagaimana jika lemak yang dikonsumsi melebihi angka tersebut, tentu lemak-lemak sisa tadi akan menumpuk pada perut dan menyebabkan perut buncit.

3. Makan Pada Malam Hari


Kenapa makan pada saat malam hari dapat menyebabkan perut menjadi buncit. Karena pada malam hari kita cenderung untuk mengistirahatkan tubuh setelah seharian beraktifitas, jadi tubuh tidak membutuhkan energi lagi. Hasilnya ketika makan pada malam hari energi tersebut akan berubah menjadi lemak dan menyebabkan perut buncit.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat


Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengecilkan perut buncit dengan cepat. Berikut langkah-langkah untuk mengecilkan perut buncit dengan cepat.

1. Latihan Kardio


Secara umum latihan kardio bertujuan untuk menurunkan berat badan, namun gerakan dari latihan kardio ini juga dapat mengurangi konsentrasi lemak perut. Beberapa latihan kardio ini seperti jalan kaki, berenang, bersepeda dan berlari (jogging). Lakukan latihan kardio minimal 1x dalam sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal

2. Olahraga Mengecilkan Perut Buncit


Masih banyak orang beranggapan bahwa sit-up adalah gerakan yang dapat mengecilkan perut buncit dengan cepat. Perlu anda ketahui bahwa gerakan sit-up bukanlah gerakan yang bertujuan untuk mengecilkan perut. Gerakan sit-up merupakan sebuah gerakan untuk membentuk otot perut. Jadi jika anda memiliki perut buncit jangan pernah lakukan sit-up. Walaupun anda sit-up sampai seribu kali perut buncit anda akan tetap ada.

Ada beberapa gerakan khusus yang dapat mengecilkan perut buncit dengan cepat. Berikut gerakan-gerakan yang dapat mengecilkan perut buncit.

Plank


Gerakan pertama adalah plank. Plank adalah sejenis latihan isometrik inti kekuatan yang melibatkan dan mempertahankan posisi mirip dengan push-up untuk waktu tertentu. Gerakan ini sangat bagus untuk meratakan perut buncit.
Gerakan Plank
Plank
CARA:
  • Buat gerakan seperti push up
  • Tahan gerakan tersebut selama 20 detik
  • Istirahatkan tubuh selama 15 detik
  • Lakukan lagi gerakan plank selama 8 kali
Catatan: Lakukan gerakan ini dari 20 detik hingga 5 menit secara bertahap setiap harinya.

Bicycle Crunch


Gerakan kedua adalah bicycle crunch. Gerakan ini juga sangat bagus dalam mengurangi konsentrasi lemak pada perut. Gerakan ini seperti mengayuh sepeda, hanya saja dilakukan dengan berbaring dilantai.
Gerakan Bicycle Crunch
Bicycle Crunch
CARA:
  • Berbaring di lantai, tangan menyiku horisontal di belakang kepala
  • Angkat kaki lurus kira-kira 45 derajat
  • Tekuk lutut kiri untuk bertemu dengan siku kanan
  • Angkat badan dan tekuk bahu Anda agar tidak terlalu berat
  • Ulangi gerakan, juga pada arah sebaliknya
Catatan: Lakukan gerakan ini selama 1 menit dan ulangi 8 repetisi.

High Knee Running In Place


Gerakan selanjutnya adalah high knee running in place. Gerakan ini seperti lari ditempat. tentu sangat bagus dalam membakar lemak pada perut.
Gerakan High Knee Running In Place
High Knee Running In Place
CARA:
  • Berdiri Tegak
  • Tekuk lutut kiri sejajar dengan pinggul
  • ulangi gerakan berulang pada setiap kaki
Catatan: Lakukan gerakan ini semampu anda. Makin lama makin bagus.

Double Leg Lift


Gerakan double leg lift sudah terkenal untuk mengecilkan perut. Karena dalam sekali gerakan, lemak bagian atas dan bawah akan terbakar secara bersamaan.
Gerakan Double Leg Lift
Double Leg Lift
CARA:
  • Berbaringlah pada sisi kiri tubuh dengan kedua kaki saling menumpuk.
  • Berikan alas pada siku tangan kiri, kemudian posisikan jari-jari tangan kanan di depan tubuh untuk keseimbangan.
  • Angkat kaki kanan kira-kira 30 cm, kemudian secara perlahan angkat kaki kiri mendekati kaki kanan.
  • Tahan posisi ini selama dua detik sebelum menurunkan setiap kaki satu-persatu.
  • Kembali ke posisi semula dan ulangi semampu Anda.

Side Plank


Side plank merupakan variasai lain dari gerakan plank. Tentu juga sangat bagus dalam mengecilkan perut yang buncit.
Gerakan Side Plank
Side Plank
CARA:
  • Rebahkan tubuh bagian samping dengan tangan kanan sebagai penyanggah tubuh
  • Gunakan sikut Anda sebagai penyangga tubuh, atur posisi tubuh seperti terlihat pada gambar
  • Angkat tubuh Anda ke atas, sehingga tubuh Anda benar-benar lurus
  • Tahan posisi ini selama kurang lebih 30 detik sebelum kembali ke posisi awal
  • Lakukan untuk bagian tubuh lainnya

Mountain Climber


Gerakan olahraga mengecilkan perut yang satu ini melatih otot perut. gerakan mountain climber ini dapat mengecilkan perut buncit anda dengan cepat. Karena konsentrasi gerakan ini terjadi pada perut.
Gerakan Mountain Climber
Mountain Climber
Cara:
  • Awali dengan mengambil posisi pushup.
  • Tarik salah satu lutut menuju dada.
  • Lakukan gerakan balik untuk kembali ke posisi awal, dan pada saat bersamaan arahkan lutut lainnya menuju ke dada.
  • Lakukan terus menerus dengan mengarahkan lutut menuju ke dada secara bergantian.
Catatan: Lakukan gerakan ini selama 1 menit dan dilakukan sebanyak 8 repetisi.

3. Imbangi Dengan Pola Makan Sehat dan Diet


Bagaimana bisa berhasil mengecilkan perut buncit dengan cepat jika hanya mengandalkan gerakan-gerakan diatas tersebut. Tentulah harus diimbangi pola makan sehat bahkan sampai menggunakan metode diet. Untuk metode diet tersebut, anda bisa memilih metode mana yang menurut anda paling cocok untuk dilakukan. Maka dari itu baca juga 3 Metode Diet Menurunkan Berat Badan 3-4 Kg Dalam 1 Bulan. Jika langkah-langkah diatas diikuti dengan benar maka anda akan mendapatkan hasilnya kurang dari sebulan.

Aturan Agar Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat Berhasil


Disini Glhealth juga membagikan aturan atau hal-hal yang harus dilakukan agar langkah-langkah diatas berhasil dengan maksimal. Berikut beberapa hal penting yang tidak boleh dilanggar.

1. Kurangi Makanan Dan Minuman Manis

Makanan dan minuman manis selain bisa memicu gejala diabetes, makanan manis ternyata juga bisa meningkatkan berat badan. Jadi dengan dengan mengurangi makanan manis, akan membantu kita dalam menghilangkan perut buncit.

Ada banyak sekali makanan manis tinggi kalori yang harus dihindari. Seperti minuman bersoda, kue, permen, sirup, dan lainnya. Sebagai gantinya, anda bisa menggunakan pemanis alami dari madu yang kaya akan manfaat kesehatan.

2. Hindari Makanan Mengandung Lemak Jenuh

Saat melakukan program untuk mengecilkan perut buncit, tentunya adalah dengan menghilangkan lemak diperut yang dirubah menjadi energi. Jadi dengan menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh, maka akan sangat membantu mengecilkan perut buncit dengan cepat.

3. Hindari Makan Malam Hari

Biasakan untuk tidak makan lewat dari jam makan malam yaitu jam 7 malam. jika dilanggar, maka mendapatkan perut rata akan sangat mustahil. Malah anda akan memperburuk kondisi perut buncit.

4. Istirahat dan Tidur Yang Cukup

Dan yang terakhir adalah istirahat dan tidur yang cukup. Imbangi aktivitas dengan istirahat yang cukup untuk memulihkan stamina tubuh anda setelah lelah beraktivitas dan olahraga. Penelitian menunjukkan bahwa ketika tidak memiliki waktu tidur yang kurang, tubuh terjadi peningkatan hormon ghrelin, yaitu hormon yang meningkatkan nafsu makan. Secara bersamaan akan mengalami penurunan hormon leptin, sehingga sulit untuk merasa kenyang dari ukuran porsi yang anda konsumsi biasanya. Perubahan ini secara fisiologi menyebabkan sulit untuk mengontrol rasa lapar.


EmoticonEmoticon